Sunday, July 30, 2017

Perempuan Sang Ratu Bisnis, Why Not ?! Cara dasar berbisnis


Kopikentalku.blogspot.com - Brada and sist, masih ingat istilah jawa untuk istri " konco wingking " ? Sekarang ini mungkin udah engga berlaku di sebagian kota, terutama di kota-kota besar. Konco wingking sering di arti'in sebagai teman di belakang yang maksudnya ialah tugas istri yang identik dengan pekerjaan dapur dan kasur. Kalo di kasur mungkin memang masih berlaku guy's, tapi istilah istri kerja di dapur, mungkin sekarang cuma istilah aja. Soalnya engga dikit perempuan yang udah melangsungkan pernikahan terus terjun jadi wanita karir.

Cara dasar berbisnis
Cara dasar berbisnis
Pada kenyata'annya ada cewek yang udah nikah tetap menjadi wanita karir, ada juga yang setelah menikah terus berhenti jadi wanita karir dan memilih menjadi pebisnis. Kalo biasanya pebisnis itu pria, tapi sekarang justru banyak cewek yang menjadi pebisnis, baik dengan memulai bisnis kecil atau bisnis-bisnis besar. Kebayang engga, kaya apa kerennya seorang cewek yang punya bisnis ? Pasti plus plus dehh... Apalagi kalo yang terjun ke bisnis itu cewek yang belum menikah, pasti MANTAP DJIWA !!! Khusus yang udah nikah, boleh berbisnis asal inget kewajiban ya guy's ?! Berikut cara DASAR berbisnis untuk para ladies kece yang ingin tambah kece !!! Haha...

Cara Dasar Berbisnis

Memulai Bisnis Dengan Memilih Bidang Keahlian

Ada banyak arti mengenai bisnis rumahan, namun biasanya jenis bisnis ini merupakan langkah awal seseorang untuk memulai bisnis dengan skala kecil. Bisnis bisa berupa jasa atau menjual barang.

Keuntungan memilih bisnis yang sesuai bidang adalah tidak perlu repot lagi dalam melalukan pembelajaran dasar dari bisnis yang akan di lakukan sehingga bisa langsung Take Action.

Bagi ibu-ibu rumah tangga mungkin bisa memulai dengan menyediakan nasi kota atau catering atau bisa juga dengan membuat kerajinan tangan bagi para cewek kece yang punya keahlian dalam bidang tersebut. Tunggu tunggu !! Jangan di kira menyediakan catering atau membuat kerajinan tangan engga ada duitnya ya guy's. Jika Anda beranggapan semacam itu, bisa jadi orang yang sedang action bikin kerajinan tangan lagi meraup panen sekarang akibat cara berpikir kita yang seperti itu.

Kerajinan tangan atau bisnis catering memang terlihat sedikit hasilnya, namun yang perlu menjadi perhitungan ialah jumlah untung yang sedikit biasanya akan menang di quantity. Contoh jika Anda menjual satu bros dengan keuntungan Rp 500, coba bayangin jika Anda bisa menjual 500 pcs perhari. Hal itu bisa terjadi, bahkan bisa lebih dari itu jika memang Anda bersungguh-sungguh.


Memperhatikan Pasar

Maksudnya ialah sebelum melakukan bisnis, akan lebih baik jika kita mengetahui apa yang di butuhkan di pasaran. Sebagai contoh, jika Anda memang ingin bergerak di bidang kerajinan, Anda hanya perlu fokus pada kerajinan Anda, namun Anda juga perlu survei untuk jenis kerajinan apa yang sedang ramai dan di minati banyak orang baik dari wanita atau pria muda mudi.Dengan begitu Anda juga akan lebih mengenal target pasar Anda.

Cara Pemasaran

Semakin berkembangnya zaman di ikuti dengan majunya teknologi sekarang ini. Hal tersebut bisa kita manfaatkan sebagai cara pemasaran yang tertarget baik melalui medsos atau dengan blog.

Cara pemasaran perlu di perhatikan sebab sebagian orang tidak memperhatikan ini sehingga jangkauan pasarnya lebih rendah. Tentu kita juga pasti ngerti kan kalau semakin banyak jangkauan pasar kita, kemungkinan barang atau jasa kita di minati juga semakin bagus.

Seperti yang udah di sebutkan, pemasaran bisa dilakukan dengan offline yaitu menyediakan tempat untuk melayani barang atau jasa, bisa juga dengan sistem online atau via fanspage, youtube, twitter, instagram dll.

Take Action

Guru terbaik adalah pengalaman. Anda pasti pernah mendengar kata-kata itu ?! Benar sekali, jangan banyak mikir-mikir deh. Langsung beraksi aja !!! Biasanya cewek pelaku bisnis akan lebih mudah menyesuaikan diri dan cepat tanggap. Meskipun pada kenyata'annya banyak juga yang masih merasa takut atau berpikir macam-macam sebelum perang.

Ada hal yang perlu di ingat ketika action, perhatikan dengan baik kualitas barang atau jasa yang di berikan dan selalu berinovasi atau melakukan perbaikan. Jangan merasa puas dengan hasil. Rata-rata orang yang sudah action namun tidak kunjung maju biasanya karena kurangnya inovasi dalam barang atau jasa yang di tawarkan. Tetap konsisten dalam kualitas dan selalu memberikan yang terbaik dengan cara memperbaiki kualitas barang atau jasa merupakan kunci dari menjalankan suatu bisnis.

Baca juga : " Nganggur ? Peluang Bisnis Dan Usaha Dengan Prospek Terbaik Dapat Merubah Kamu "

Untuk sementara itu aja dulu mengenai cara dasar berbisnis untuk para cewe yang ingin tampil kece versi kopikentalku.blogspot.com . Sebenarnya masih ada lagi tips untuk menjalankan bisnis supaya cepat naik omset dan hal-hal yang perlu di perhatikan dalam berbisnis. Tapi buat artikel berikutnya aja.. heheee

Proses menentukan hasil. Jadi, take action and go ahead !!! Terimakasih udah baca artikel cara dasar berbisnis.